Lola Amaria Production Luncurkan Film Calon Pengantin, Bicara Soal HIV AIDS

film-calon-pengantin

GETPOST.ID, JAKARTA- Lola Amaria production kembali meluncurkan film yang mengangkat masalah sosial, berjudul Calon Pengantin. Film Calon Pengantin bercerita tentang kisah cinta Siti dan Bondan, pasangan kekasih yang dihadapkan pada kenyataan pahit ketika mereka sedang mengurus rencana pernikahannya.

Pemilihan cerita melalui kisah cinta anak muda ini menurut Lola Amaria yang menjadi produser film ini adalah supaya filmnya lebih mudah diterima karena kisah cinta dan pernikahan selalu menarik bagi para penonton.

“Tetapi yang membedakan film ini dari film tentang kisah cinta anak muda lain adalah, kami membicarakan seks secara terbuka dan positif. Film ini juga diambil dari sudut pandang perempuan, berbicara tentang hasrat dan otoritas tubuh perempuan yang jarang dibicarakan, juga tentang support system yang sangat penting dalam konteks HIVAIDS yang digambarkan melalui karakter nenek ” lanjut Lola.

“Kami ingin membuat film dengan tone yang positif dan memberikan harapan, terutama kepada ODHA” begitu menurut Shalahuddin Siregar yang menjadi sutradara film ini.

Perwakilan testJKT dan Status Update mengharapkan film ini mampu mendobrak stigma yang selama ini masih melekat seputar kesehatan seksual. Mereka juga berharap masyarakat lebih sadar akan pentingnya akses layanan kesehatan dan update status kesehatan seksual mereka.

Angka kasus HIV di Indonesia masih tinggi di Indonesia menjadi perhatian banyak pihak. Sampai Juni 2019, Kementerian Kesehatan mencatat ada 349.883 penderita HIV di Indonesia. Karena itulah testJKT dan Update Status bekerjasama dengan Lola Amaria production membuat sebuah film pendek tentang HIV yang berjudul Calon Pengantin.

Film yang dibintangi oleh Tatyana Akman, Agra Pilliang, Revaldo dan Gia Partawinata ini sudah resmi diluncurkan pada 13 Desember 2020 via Daring dari Zoom, Youtube dan Instagram dengan konsep live streaming.

Peluncuran ini dihadiri oleh cast and crew yangdiwakili oleh Tatyana Akman, Agra Piliang dan Gia Partawinata untuk berbagi proses produksi film ini. Tetapi sebelum film diluncurkan, juga diakan talkshow tentang sexual consent dan HIV AIDS yang merupakan salah satu fokus isu yang dikampanyekan oleh testJKT yang dihadiri oleh Zoya Amirin, M.Psi, FIAS yang berlatar belakang Psikolog dan Seksolog. dan dr. Haekal Anshari, M.Biomed yang berlatar belakang dokter dan seksolog sebagai narasumber.
Film Calon Pengantin ini telah resmi tayang di akun Youtube Lola Amaria Production pada 13Desember 2020 pukul 19.00.

Alia F

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :