Urban Farm PIK, Destinasi Ramah Lingkungan Sekaligus Rekreasi Kuliner

Urban-Farm-PIK

GETPOST.ID, Jakarta- Agung Sedayu Group bersama Salim Group meresmikan Urban Farm sebuah pusat area gaya hidup di PIK yang dipenuhi barisan tanaman hijau layaknya kebun di tengah kota. GIOI, Kinetic Farm, dan Toby’s Estate menjadi penghuni kawasan berukuran 2.300 m2 ini. Urban Farm hadir sebagai destinasi rekreasi dan edukasi cocok tanam yang menggabungkan kecintaan terhadap kuliner, alam, dan suasana outdoor, dengan desain ruang dan bangunan yang modern dan berestetika.

“Urban Farm ingin memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati ruang hijau baru di Jakarta. Selain menjadi destinasi yang ramah lingkungan, Urban Farm juga ingin memberi akses edukasi bagi konsumen tentang sumber makanan yang dikonsumsi. Area perkebunan Urban Farm juga kami harapkan menjadi sarana yang menginspirasi untuk menumbuhkan edukasi mengenai tanaman dan lingkungan,” ujar Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group, dalam siaran pers, Senin 23 November 2020.

Desain dan lanskap Urban Farm dibuat modern dan ramah lingkungan. “Urban Farm dibangun dengan pemikiran bahwa warga kota dapat bersama keluarga atau teman, menikmati waktu senggang di tengah kota sambil dikelilingi banyak tanaman hijau. Dari arah manapun mereka duduk, pengunjung pasti bisa melihat kebun dan menikmati alam. Selain itu, mereka juga bisa belajar bercocok tanam dan membawa pulang hasil panen yang ada” ujar Sawitri Setiawan, COO Retail dan Commersial Divisi 2 Agung Sedayu Group.

Untuk hidangan Indonesia dan Asia yang lezat, pengunjung dapat menikmati masakan dari GIOI, restoran yang namanya sudah tak asing bagi pecinta kuliner Jakarta. GIOI adalah restoran dengan menu Asia yang menyajikan hidangan dengan bahan-bahan yang langsung diambil dari petani. Beberapa di antara hidangan yang menjadi favorit pelanggannya adalah Signature Crispy Duck, GIOI Fried Chicken, Serundeng Rack of Lamb, Salmon Lodeh, Crispy Wagyu Brisket, dan Chimichurri Pork Chop. Di Urban Farm, pengunjung dapat menyantap kelezatan dan keunikan menu GIOI sambil menghadap kebun hijau.

Kinetic Farm yang rajin mengkampanyekan budaya berkebun dengan menjadikan tempatnya sebagai research farm dan eco living shop, juga hadir di Urban Farm. Kinetic Farm mengelola area kebun yang juga pusat penelitian dengan koleksi tanaman yang ekstensif dan juga terdapat kafe mungil di dalamnya. Saat masuk ke dalam ruangan Kinetic Farm, pengunjung dapat membeli berbagai jenis tanaman organik, hidroponik, herbs, dan edible flowers. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati minuman herbal yang sehat dari micro-cafe milik Kinetic Farm.
Proses pembuatan minuman herbal melibatkan kolaborasi tim Kinetic Farm yang ahli dalam hal bahan makanan dan perkebunan, dengan meneliti bahan-bahan yang digunakan dan meraciknya hingga menjadi minuman yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Sexy Pink Tea yang terbuat dari rosella, Gold Royal Tea yang dibuat dengan chrysanthemum, dan menu lainnya seperti Jahe Wangi, Kunyit Asam, Lime Curcumin, Mint Tea, dan Spiced Bluepea dapat dinikmati pengunjung sambil melihat kebun atau berbelanja tanaman.

Baca: Pantjoran PIK, Pecinan Jakarta Resmi Dibuka pada 20 November 2020

Pengunjung Urban Farm juga diberikan pilihan terbaik untuk menikmati secangkir kopi, yaitu Toby’s Estate. Dikenal sebagai specialty coffee asal Australia, yang aktif memperkenalkan berbagai jenis kopi dan sumber perkebunan kopi dari seluruh dunia, Toby’s Estate juga menawarkan sederet pilihan menggiurkan untuk sarapan atau brunch. Misalnya Truffle Bacon & Egg Croissant, Smashed Avo on Toast, Eggs Benedict Broadway Style, Breakfast Burrito, atau yang lebih memuaskan seperti Buttermilk Chicken, Nasi Cumi Hitam, Oxtail Fried Rice, Sirloin Fried Rice, dan tak lupa pencuci mulut yang nikmat seperti Basque Burnt Cheesecake, Toby’sChocolate Cake, dan Classic Carrot Cake.

Pada 2021, Urban Farm juga akan menghadirkan daftar tenant baru. Hidangan yang unik dan berselera, seperti kopi, gelato, pastry, makanan ringan dan banyak lainnya, akan hadir dengan konsep desain bangunan unik dan berbeda. Terlebih lagi, lanskap pemandangan dengan penghijauan yang cantik dapat dinikmati oleh pengunjung semua umur yang datang ke Urban Farm PIK.

RAYHANI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :