ISEF 2020 Hari Pertama Banyak Mengangkat Sporty Style

ISEF 2020

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 digelar daring, bertema “Sustainable Fashion & Lifestyle” dimulai hari ini, 28 Oktober 2020. Hari pertama yang dimulai pada pukul 18.30, para desainer yang terlibat sudah mempersiapkan outfit untuk ditampilkan dalam runway yang bisa ditonton di Youtube ISEF Indonesia, Instagram @Isef.id dan Facebook ISEF Indonesia.

Para desainer mengaku memberikan desain baru untuk menyesuaikan seiring pandemic yang kini masih berlangsung. Sehingga bahan serta desain yang diberikan lebih kepada kenyamanan untuk beraktifitas di outdor dan terkesan sporty.

“Saya menyajikan kain-kain dari Sulawesi Selatan yang terdiri dari enam outfit dengan warna yang soft. Ini di luar yang biasa saya buat tapi tantangan. terinsipirasi untuk aktivitas outdoor, jaket outdoor, dipakai lebih nyaman jika suasana dingin,” kata Deden Siswanto dalam press conference daring, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca:
ISEF 2020 Hari Pertama ada Laudya Cynthia Bella, Nina Nugroho dan Itang Yunasz

Hal yang sama juga diungkapkan Lisa Fitria yang mewakili kawasan Sibolga, Sumatera Utara. Lisa Fitria juga menyediakan enam outfit dengan gaya sporty. Sedangkan desain L by LCB atau Laudya Cynthia Bella mengangkat tema Minang Series yang menggunakan songket minang dengan filosofi wanita minang yang tangguh, anggun dan kukuh.

Nina Nugroho yang terkenal dengan busana kerja mengambil tema Modest Fashion for Professional yang bernuansa klasik modern, yakni memadukan gaya desai klasik yang timeless. Pemilihan warna yang tegas yang tak lekang waktu serta gaya modern yang up to date bisa mengikuti kebutuhan serta tuntutan mobilitas dunia modern.

Read More

Press conference dihadiri para desainer yang akan tampil hari ini pada pukul 18.30 dan 20.00 WIB.

Alia Fathiyah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :