Seniman Legenda Betawi, Benyamin Sueb Muncul di Google Doodle Hari Ini

Benyami s-Doodle-Google

GETPOST.ID, Jakarta- Perusahaan teknologi dunia, Google, memberikan penghargaan tinggi kepada Benyamin Sueb (Benyamin S), seniman besar asal Betawi pada hari ini, Selasa 22 September 2020. Penghargaan diberikan dalam rupa Google Doodle edisi hari ini yang menampilkan gambar/ilustrasi Benyamin Sueb dan beberapa ikon Betawi seperti ondel-ondel.

Bila pengguna Google mengklik doodle tersebut, maka akan muncul berita atau konten apa pun tentang sosok seniman legendaris asal kelahiran Jalan Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang wafat pada 5 September 1995.
Google biasa melakukan doodle seperti ini untuk meragam tujuan termasuk memberikan penghargaan kepada tokoh besar.

Menurut Biem Benyamin, anak Babe (panggilan akrab Benyamin Sueb), Google Doodle ini sejatinya dirilis pada 5 Maret sesuai hari kelahiran Babe. Namun, urung dilaksanakan pada waktunya terlalu mepet dengan waktu pihak Google Indonesia meminta izin kepada pihak keluarga.

“Bulan spesial lainnya adalah September, tadinya tanggal 5 September, tapi Google Indonesia memutuskan dirilis tanggal 22 September,” kata Biem Benyamin Selasa 22 September 2020.

Biem Benyamin mengaku senang dengan Google Doodle hari ini, karena Babe jadi dilihat lagi oleh banyak orang. Apalagi Google perusahaan raksasa teknologi dunia.

“Senang, Google kan dilihat banyak orang,” katanya.

Seniman Besar asal Betawi

Benyamin Sueb sendiri merupakan seniman besar asal Betawi dengan skala nasional bahkan internasional. Benyamin merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara.

Talentanya sangat banyak melawak, menyanyi, bermain musik, hingga bermain film –bahkan meraih Piala Citra sebagai Aktor Terbaik dalam film Intan Berduri (1972).

Lagu-lagunya hingga kini masih dinyanyikan banyak orang dan diaransemen ulang dengan berbagai genre musik termasuk jazz.

Salah satu pasangan Benyamin di dunia tarik suara yang terkenal adalah Ida Royani. Bahkan duet Benyamin dan Ida Royani menjadi duet penyanyi paling popular pada zamannya di Indonesia. Lagu-lagu mereka yang jenaka dan tampak cocok di panggung membawa duet ini tenar dan meraih nama besar.

Lagu Kompor Meleduk salah satu lagi Benyamin yang sangat tenar hingga kini. Total ada 75 album musik dan 53 judul film yang dihasilkan Babe.

SURAFA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :