PSBB Jakarta, Hasil Test Positif Wajib Diisolasi oleh Pemprov DKI

anies baswedan
Anies Baswedan

GETPOST.ID, Jakarta- PSBB Jakarta resmi berlaku besok, Senin 14 September 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan akan dilakukan penyisiran yang dilakukan oleh petugas kesehatan dan aparat penegak hukum. Anies juga menegaskan akan dilakukan isolasi bagi orang yang dinyatakan positif di tempat yang telah disediakan oleh Pemprov DKI.

“Jika dinyatakan positif akan diisolasi di tempat yang sudah disediakan. Isolasi di rumah tinggal harus dihindari karena ini berpotensi pada penularan klaster rumah. Dan ini sudah terjadi karena tidak semua kita memiliki pengetahuan, pengalaman, untuk bisa menjaga agar kesehariannya tidak menular kepada orang lain. Jika melanggar dan menolak akan dikenakan sangsi,” kata Anies dalam press conference di Balai Kota, Minggu 13 September 2020.

Menurut Anies, Pemprov DKI telah menindak 158 ribu orang lantaran melanggar aturan dan dikenakan denda. Denda yang terkumpul hampir Rp 4,5 Miliar. “Dendanya akan dikenakan berjenjang, jika melanggar karena tidak pakai masker dikenakan denda Rp 200 ribu, jika berulang menjadi Rp500 ribu,” ujar Anies.

PSBB yang akan berlaku besok masih diiringi dengan bantuan sosial yang selama ini sudah berjalan, sesuai jadwal bantuan serta data keluarga yang selama ini telah berjalan.

“Mulai besok, kami akan menindak siapa yang melanggar aturan, tentu secara humanis, persuasif tapi ada ketegasan. Karena masyarakat yang menjadi korban akibat covid-19, langkah yang kami ambil ini dalam rangka mencegah tersebarnya covid-19,” kata Kapolda Irjen. Pol.Nana Sujana.

Baca:
PSBB Jakarta Mulai 14 September 2020, Anies Baswedan Keluarkan Pergub

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan peraturan gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2020. Dia menegaskan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan berlaku mulai 14 September 2020. Rincian peraturan tersebut secepatnya akan disampaikan agar masyarakat mengetahui dan mengikuti protokol yang ada.

Dalam press conference tersebut juga dihadiri oleh Kapolda, Kepala BNPB, Pangdam Jaya dann Kepala Kejaksaan Tinggi.

NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :