Wings Food Luncurkan Susu UHT Milku

wings- food-milku

GETPOST.ID, Jakarta- Wings Group Indonesia, salah satu perusahaan FMCG terkemuka di Indonesia, melalui Wings Food meluncurkan merek produk susu UHT (Ultra-High Temperature) terbaru dalam kemasan botol PET 200 ml praktis siap minum dengan merek Milku. Produk berkualitas dengan pilihan rasa cokelat dan stroberi yang terbuat dari susu sapi Belgia ini sekaligus menambahkan portofolio kategori minuman ready to drink (RTD) yang dimiliki oleh Wings Food menjadi tujuh kategori.

Sebelumnya Wings Food telah meramaikan pasar dengan RTD tea, RTD juice, RTD flavored water, RTD coffee, RTD jelly drink dan RTD energy drink. Milku hadir untuk membantu melengkapi nutrisi harian anak guna membuka potensi dan bakat mereka demi meraih masa depan yang gemilang.

Malnutrisi pada anak masih menjadi masalah bagi Indonesia, dimana masih banyak orang Indonesia mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat dan tidak berimbang dengan asupan nutrisi lainnya, tidak terkecuali anak-anak. Menambah konsumsi susu dapat membantu mengatasi masalah malnutrisi.

Hal ini yang membuat Wings Food terpanggil untuk berinovasi mengeluarkan susu Belgia berkualitas. Milku merupakan sumber 5 vitamin dan 4 mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dimana tiap botolnya mengandung 25% kebutuhan kalsium harian.

“Melalui susu UHT yang kaya akan nutrisi ini, kami berharap agar Milku dapat menawarkan cara yang mudah dan lezat kepada para orang tua untuk melengkapi nutrisi anak. Sesuai dengan visi perusahaan yaitu “the best things in life should be accessible for all”, kami percaya bahwa kami dapat turut membantu menyediakan nutrisi baik dengan harga yang terjangkau,” ujar Preeti Chopra Bhatnagar, Marketing Manager Milku.

Diproduksi di pabrik modern, Milku terbuat dari susu sapi Belgia berkualitas, dimana sapi Belgia tinggal di lingkungan yang lebih bersih dan diberi makan dengan baik. Milku ditawarkan menggunakan format inovatif botol PET, sehingga para orang tua pun tak perlu khawatir akan susu yang tumpah atau kontaminasi benda asing karena kepraktisannya untuk dibawa-bawa serta dapat ditutup sebelum diminum kembali.

Pasar Minuman Kategori Susu Cair

“Susu cair merupakan magnet yang cukup besar di kategori minuman, yang mana menempati posisi kedua sebagai segmen terbesar. Di dalam tiga tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh sekitar 10 persen. Bahkan pada masa pandemi ini, angka ini terus tumbuh hingga 5 persen. Berdasarkan data tersebut, kami menyadari bahwa kebutuhan masyarakat akan produk bernutrisi ini semakin besar. Kami pun memilih masuk melalui kategori susu RTD ukuran sedang 200ml yang merupakan ukuran paling digemari. Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Milku, kami percaya bahwa kebutuhan masyarakat tersebut akan dapat dipenuhi dengan lebih baik lagi,” tambah Preeti.

Meski memiliki potensi besar di kategori minuman, tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia masih termasuk dalam kategori yang paling rendah di Asia Pasifik. MasyarakatIndonesia hanya mengkonsumsi sekitar 16,23 kg susu/kapita/tahun pada tahun 2019, sedangkan menurut standar FAO (Food and Agriculture Organization), dibutuhkan lebih dari 30 kg susu/kapita/tahun agar Indonesia dapat masuk ke dalam kategori menengah perihal konsumsi susu. Dengan kata lain, masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum mengkonsumsi susu.

NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :