Membiasakan Anak Minum Susu dengan Cara Ini

susu-anak-penting

GETPOST.ID, Jakarta- Anak membutuhkan asupan nutrisi yang beragam agar proses tumbuh kembangnya berjalan lancar dan optimal. Kurangnya asupan nutrisi tertentu membuat anak mengalami malnutrisi, dan proses tumbuh kembangnya menjadi terganggu.

dr. Marya W Haryono, M.Gizi, SpGK dari RS Bunda & Siloam Kebun Jeruk menjelaskan bahwa anak kisaran usia 6-12 tahun membutuhkan sumber nutrisi seimbang untuk mendukung periode tumbuh kembangnya menjadi remaja yang sehat, termasuk kalsium untuk kesehatan tulang.

“Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) 2019, diperlukan minimal kalsium sebanyak 1000-1200 mg perhari untuk anak usia 6-12 tahun,” katanya dalam pada konferensi pers virtual peluncuran Susu Milku.

Baca:
Wings Food Luncurkan Susu UHT Milku

Salah satu sumber kalsium yang mudah diperoleh dan dikonsumsi adalah susu. Susu juga mengandung komponen nutrisi protein, vitamin D, vitamin B, fosfor, kalium, vitamin A, dan mikronutrisi lainnya. Komponen nutrisi ini diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang, otot serta daya tahan tubuh anak. Tentunya, diperlukan juga kelengkapan nutrisi dari bahan makanan yang bervariasi.

Dokter spesialis gizi klinik tersebut juga menjelaskan bahwa pada proses penyerapan kalsium dalam tubuh, dibutuhkan kecukupan vitamin D. Tak hanya itu, massa otot yang cukup pun diperlukan guna mendukung tulang yang sehat melalui asupan protein yang memadai. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi susu, tubuh akan mendapatkan manfaat tersebut dengan baik dan mudah.

“Selain itu, lingkungan sosial seperti keluarga dan teman sebaya juga memiliki pengaruh terhadap arti makan dan minum pada anak. Untungnya, pada usia ini, anak sudah dapat menilai manfaat dari mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi yang baik untuk kesehatan. Maka, akan sangat baik jika lingkungan sosial tersebut dapat menjadi salah satu dorongan positif bagi anak dalam membantunya memilih sumber nutrisi yang baik,” terangnya.

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah fakta bahwa setiap anak memiliki keunikannya masing-masing. Dalam membangun masa depannya yang gemilang, si kecil tentu membutuhkan dukungan orang-orang di sekitarnya, terutama para orang tua, guna membuka potensi yang dimilikinya dengan sebaik mungkin.

Dengan porsi nutrisi yang cukup serta pilihan rasa lezat yang digemari, menjadikan Milku sebagai pilihan tepat untuk menemani setiap langkah mereka, kapan pun dan di mana pun. Potensi anak pun akan semakin nyata terasa karena apapun minat dan bakat sang anak, nutrisi hariannya dapat tercukupi dengan cara yang sehat, praktis dan tentunya digemari.

Read More

Menerapkan Kebiasaan Baik dengan Menjadi Contoh

Hal ini pun diamini oleh praktisi Mindful Living & Parenting, Raden Prisya. Dalam kehidupan sehari-hari, Raden Prisya selalu memberikan contoh kepada anak-anaknya untuk menjaga asupan nutrisi dan variasi makanan sehat dengan cara menyediakan produk-produk bergizi di rumah.

Susu Milku keluaran WIngs Food sendiri kini telah menjadi susu favorit anaknya. “Yang saya suka dari Milku adalah kandungan nutrisinya, rasanya yang ternyata saya sendiri pun sangat cocok, dan harganya yang terjangkau. Anak saya selalu minum susu saat kudapan (snacking) dan sebelum tidur, ini membantu agar kecukupan nutrisi hariannya tetap terjaga,” kata ibu dua anak ini.

Dia juga mengatakan bahwa anak-anaknya sedang dalam tahap membutuhkan energi yang tinggi, mengingat banyaknya minat dan bakat terhadap kegiatan fisik dan olahraga yang mulai muncul di keseharian mereka. “Saya dan suami dalam menerapkan kebiasaan baik, selalu dengan mencontohkan.

“Kami melakukan kegiatan sehari-hari dengan rutinitas yang teratur, salah satunya adalah kegiatan makan. Saat kami makan bersama, anak akan melihat apa yang kami makan. Kami juga memberikan informasi akan apa yang dikandung di makanan atau minuman yang kami sediakan tersebut,” imbuhnya.

Prisya juga membeberkan sedikit tips untuk para ibu dalam memaksimalkan perannya dalam membesarkan anak. “Mungkin ada banyak paham parenting atau tuntutan bagi kita sebagai orang tua, tapi jangan lupa bahwa orang tua pun harus tetap berbahagia. Saat orang tua berbahagia, anak pun akan mengambil contoh tersebut.

Selain itu, orang tua yang berbahagia dan hidup berkesadaran akan mampu bersikap atentif pada kebutuhan anak, salah satunya yang terpenting adalah nutrisinya,” tambahnya.

“Mengusung jargon Nutrisi Tiap Langkahku, melalui Milku, kami berharap agar seluruh generasi penerus masa depan bangsa ini dapat mengkonsumsi susu yang lezat dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat membantu mewujudkan kondisi masyarakat yang sehat dan berprestasi,” tutup Preeti.

Milku dapat dibeli dengan harga perkenalan spesial Rp3.000/botol dan telah tersedia di berbagai jaringan minimarket, supermarket serta toko-toko kesayangan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi akun @susumilku untuk Instagram dan Susu Milku untuk Facebook.

NAYLA AZAHRA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :