Anji Bertemu dr Tirta: Maaf Atas Kegaduhan yang Terjadi

Anji-manji

GETPOST.ID, Bandung- Anji memenuhi janjinya untuk bertemu dengan beberapa dokter untuk menjawab kehebohan video yang menjadi viral saat dirinya mewawancarai Hadi Pranoto yang mengaku dokter dan profesor.
Dalam akun Instagramnya, terlihat Anji berfoto dengan dr Tirta Hudhi yang aktif menyuarakan tentang virus corona. Anji juga mengenalkan 2 orang yang ada di dalam foto tersebut.

“Dr. Widi dan Dr. Fajri sharing mengenai jurnal ilmiah, tentang tahapan sebuah temuan bisa menjadi obat,” kata Anji di postingan Instagramnya bersama Dr Tirta dan dua dokter lainnya, 4 Agustus 2020.

Dalam pertemuan itu, dr Tirta juga mengatakan dia membawa pesan khusus dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo untuk Anji agar lebih berhati-hati menyampaikan klaim tentang obat.

Baca:
Dihujat Soal Covid-19, Anji akan Memfilter Teman

“Hari ini saya berjumpa dengan @duniamanji, saya bersama @dr.fajriaddai dan @dr.widihadian. Saya sendiri membawa pesan khusus dari pak doni monardo, kepala @bnpb_indonesia untuk mas anji, nasehat agar hati2 dalam menyampaikan narasi trutama klaim obat,” kata dr Tirta di keterangan foto yang sama dengan Anji di Instagramnya.

Dr Tirta juga mengatakan bahwa pertemuan itu bertujuan meluruskan tentang anggapan obat herbal menjadi obat COVID-19.

“Kita juga sharing ke mas anji, meluruskan, bahwa tahapan obat herbal untuk di klaim sebagai obat covid itu panjang, kita sharing jurnal ilmiahnya, sesuai arahan senior kami di @ikatandokterindonesia,” sambung dr Tirta.

Sayangnya, Hadi Pranoto tidak bisa ikut hadir sehingga niat dr Tirta untuk berdiskusi dengannya belum kesampaian.

Menariknya, pertemuan mereka itu dilakukan di Gunung Puntang, Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, Anji tengah melakukan kegiatan sosial bebersih gunung bersama dengan komunitas pecinta alam. Pertemuan ini juga dilakukan untuk mengangkat adaptasi pariwisata di kala pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengajak Tirta untuk diskusi di Gunung Puntang, karena saya sedang ada acara Bebersih Puntang bersama komunitas Pecinta Alam. Acaranya sendiri sudah direncanakan sejak jauh hari,” kata Anji.

Anji pun akan segera mempublikasikan percakapannya dengan dr Tirta dan dua rekan dokter itu. Dia juga meminta maaf atas kehebohan yang diciptakannya beberapa hari belakangan.

“Maaf atas kegaduhan yg terjadi. Hasil pertemuan akan segera saya post,” kata Anji.

Terkait video klaim temuan obat herbal antibodi COVID-19 itu, pada Senin, 3 Agustus 2020, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia atas dugaan tindak pidana UU ITE dan atau menyebarkan berita bohong.

Anji menuai kritik usai videonya bersama Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat virus corona (COVID-19) viral. Di video itu, Hadi mengaku obatnya telah menyembuhkan ribuan pasien COVID-19. Tidak hanya itu, dia juga sudah mendistribusikan obatnya ke sejumlah wilayah di Tanah Air.

NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *