Lewat Gerakan Masker untuk Indonesia, Blibli Bagikan Masker Kain ke Seluruh Indonesia

blibli-msker untuk indonesia

GETPOST.ID, Jakarta- Blibli kembali berikan komitmennya melakukan inisiatif peduli COVID-19 untuk terus menekan laju penyebaran virus ini di Indonesia. Untuk kedua kalinya, Blibli bekerja sama dengan Gerakan ‘Masker untuk Indonesia’ untuk menggalang dukungan sebanyak total lebih dari 4.000 masker kain melalui peran serta seluruh karyawan Blibli. Bentuk dukungan ini juga guna mendukung himbauan Pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi kenormalan baru (new normal) bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui program Bliblioneers Berdonasi #MaskerUntukIndonesia ini, Blibli menyalurkan dukungan seluruh masker kain tersebut melalui yayasan Langkah Kasih untuk dikirimkan ke Indonesia bagian timur khususnya bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan akses terhadap masker kain. Inisiatif ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi terus menerus bagi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam menekan penyebaran virus COVID-19. Hal ini juga tidak terlepas dari kampanye Blibli selama masa pandemi ini yaitu #KarenaSehatNo1.

Bunadi Lasyim, Senior Vice President of General Services sekaligus Ketua Tim Tanggap Corona untuk Blibli menyampaikan, “Walaupun selama pandemi gerak kita terbatas, tapi ini tidak menyurutkan langkah kami untuk tetap berkontribusi dalam melakukan kegiatan positif bagi Indonesia. Diharapkan melalui langkah kecil yang kami lakukan ini, dapat menginspirasi banyak orang untuk sama-sama berpikir positif, saling membantu dan tetap menjaga diri kita masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan dan memperlengkapi diri dengan alat perlindungan yang memadai.”

Lebih lanjut Kevin Osmond perwakilan dari Gerakan Masker untuk Indonesia menambahkan bahwa untuk dapat menyukseskan program pemerintah dalam mengurangi dampak penyebaran COVID-19 perlu adanya kolaborasi yang berkelanjutan. “Kita tidak dapat bekerja sendiri sehingga perlu adanya kerja sama dan komitmen seluruh pihak. Kami merasa senang dapat berkolaborasi kembali dengan Blibli dalam mendukung Gerakan Masker Untuk Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Nico Agus selaku Digital Specialist Langkah Kasih mengungkapkan, “Di tengah situasi yang sedang kita hadapi bersama, tentunya masih banyak masyarakat di luar sana yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dukungan untuk pengadaan masker. Kami bersyukur dan bangga kepada rekan-rekan dari Blibli, walaupun di masa penuh tantangan ini masih membuka hati dan mengulurkan tangan untuk melindungi Indonesia dari COVID-19. Kami sangat berterima kasih kepada Blibli dan juga Gerakan Masker Untuk Indonesia yang telah memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya yang berada di Indonesia bagian timur.”

Berbagai upaya dan inisiatif telah dilakukan oleh Blibli untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendukung penanggulangan COVID-19. Mulai dari dukungan APD bagi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, kolaborasi dengan Halodoc untuk konsultasi telemedik, serta kerja sama dengan mitra Blibli dalam menyediakan produk-produk sanitasi. Selain itu Blibli juga terus berusaha untuk menerapkan berbagai penyesuaian operasional demi keamanan dan kenyamanan pelanggan termasuk peningkatan sanitasi pusat logistik Blibli, terus memantau kesehatan karyawan, serta penerapan pengiriman tanpa kontak atau contactless shipping.

Segala bentuk inisiatif yang dilakukan Blibli tentunya tidak terlepas dari komitmen perusahaan untuk turut memulihkan Indonesia dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Blibli terus mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam upaya menangani penyebaran COVID-19 serta terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan #KarenaSehatNo1 #KarenaKamuNo1.

RAYHANI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :