10 Langkah Pencegahan Penularan Virus Covid-19 di Auto2000 Raden Intan, Bandar Lampung

auto2000

GETPOST.ID, Bandar Lampung- Adanya wabah Covid-19 membuat Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia harus melakukan berbagai penyesuaian dan perubahan layanan dan fasilitas lantaran banyak interaksi langsung antara pelanggan dan front liner di cabang Auto2000 di berbagai daerah di Indonesia. Seperti langkah pencegahan yang telah dilakukan oleh Auto2000 Raden Intan, Bandar Lampung sehingga memperoleh apresiasi dari pihak Polresta Bandar Lampung dan rencananya akan dibuatkan video percontohan untuk perkantoran lain di kawasan kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Auto2000 Raden Intan berupaya melindungi karyawan dan pelanggan yang datang ke cabang untuk memutus mata rantai penyebaran dan menghindari risiko penularan virus Covid-19. Hal ini dilakukan mengingat adanya customer Auto2000 yang datang langsung ke cabang untuk berbagai keperluan, baik pembelian mobil baru Toyota atau perawatan kendaraan miliknya.

Langkah-langkah pencegahan penularan virus Covid-19 yang telah dilakukan oleh Auto2000 Raden Intan adalah:

  1. Melakukan pengecekan suhu tubuh pada karyawan dan pelanggan yang akan masuk ke dalam area cabang. Jika suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius atau di bawah 32 derajat Celcius, dengan segala kerendahan hati karyawan dan pelanggan diminta untuk kembali pulang ke rumah.
  2. Meminta pelanggan yang datang untuk menggunakan masker, namun bila customer lupa memakai, maka pihak Auto2000 Raden Intan akan memberikan secara gratis. Sementara karyawan cabang diwajibkan menggunakan masker saat bekerja.
  3. Menyiapkan hand sanitizer yang bisa digunakan oleh pelanggan ketika masuk ke area showroom.
  4. Menyediakan petugas khusus dilengkapi masker dan sarung tangan dengan tugas membukakan pintu untuk pelanggan yang datang sehingga mengurangi potensi tersentuhnya gagang pintu oleh banyak tangan.
  5. Melakukan pengaturan meja dan kursi penerimaan customer, baik di area sales maupun area bengkel, termasuk pula meja dan kursi di area tunggu yang sudah disesuaikan dengan aturan terkait social/physical distancing yang ditetapkan oleh pemerintah.
  6. Menyiapkan bilik disinfektan dengan kandungan formula yang aman untuk kulit.
  7. Memasang wastafel pencuci tangan lengkap dengan sabun dan petunjuk mencuci tangan yang benar di pintu masuk showroom dan bengkel sehingga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan karyawan cabang.
  8. Setiap hari Minggu seluruh outlet Auto2000 di wilayah Lampung mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, mulai dari pintu masuk, area parkir, showroom, ruang penerimaan pelanggan, ruang tunggu, kantor, gudang, dan seluruh area lain di dalam cabang tanpa kecuali.
  9. Mengedukasi pelanggan supaya memanfaatkan layanan THS – Auto2000 Home Service untuk kebutuhan servis berkala sehingga tidak perlu datang ke cabang Auto2000. Termasuk pula menggunakan Auto2000 Digiroom dengan mengunjungi website www.auto2000.co.id yang bisa dipakai untuk melakukan transaksi pembelian mobil baru Toyota dan booking layanan aftersales Auto2000 hanya bermodalkan klik di layar smartphone.
  10. Menyediakan dan memasang selebaran berisi informasi mengenai virus Covid-19 dan cara pencegahannya yang diletakkan di area strategis dalam cabang sehingga bisa dibaca oleh pelanggan dan karyawan Auto2000 yang bertugas.

    NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :