Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis, Suster Ini Menangis Baca Surat Anies Baswedan

anies baswedan

GETPOST.ID, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan Hotel Grand Cempaka Business sebagai tempat penginapan bagi para petugas medis yang ikut menangani kasus virus corona di Jakarta. Tak ketinggalan, Anies juga menyediakan transportasi antar jemput untuk para petugas medis. 

Anies memposting foto dan caption di Instagramnya dan mengucap terima kasih kepada tenaga medis di Jakarta. Yang menarik perhatian adalah ketika tersebar video dari salah seorang petugas medis yang telah sampai dan menempati salah satu kamar di hotel tersebut, terkejut mendapati sepucuk surat di atas meja kamarnya. Sambil merekam, petugas medis tersebut membuka dan membacakan isi surat dari Gubernur DKI Jakarta. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @Reiza_Patters pada Kamis, 26 Maret 2020.

“Dapat surat dari Gubernur DKI, kita lihat isinya apa. Gila kumerinding, Cuy,” ujar suara perempuan yang membaca surat tersebut. “Jakarta, 26 Maret, Terima Kasih Kami kepada Para Pejuang Kemanusiaan, eh gue pengen nangis,” ia melanjutkan sambil menahan suaranya yang mulai bergelombang.  

“Ibu, Bapak dan rekan-rekan yang kami banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan keikhlasan,” ujar Anies dalam isi surat tersebut. 

Anies berterima kasih kepada para petugas medis yang telah berjuang turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit ini,” sampai di sini, suara tenaga medis itu mulai bercampur tangisan. Ia kemudian terdengar menghela napas dan melanjutkan membaca kembali.

“Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan risiko. “Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa insyaallah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini,” tulis Anies. 

Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya, Anies menyampaikan hormat dan mengirimkan dukungan penuh sambil tetap terus mendoakan untuk para tenaga medis. 

“Mohon sampaikan salam hormat kami kepada keluarga di rumah, katakan pada mereka, Jakarta bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada ibu, bapak, dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini. Wassalam, Anies Baswedan,” ujarnya.  

Read More
Surat Anies Baswedan untuk tenaga medis

Suara petugas medis itu terdengar serak. Saat ia menyelesaikan membaca surat itu, terdengar menahan tangis. Sebab sebelumnya, beberapa perawat di RS Persahabatan diusir dari tempat kos mereka lantaran dituduh menularkan virus Corona. Walhasil, mereka terpaksa tidur di rumah sakit. Surat itu menumbuhkan semangat mereka kembali sebagai garda terdepan perlawanan terhadap pandemi Corona.  

Seperti yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta di postingan media sosialnya. Pemprov DKI telah menyiapkan sejumlah 220 kamar hotel berisi 414 tempat tidur. Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur. Seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar. Sejumlah 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis. 

NAYLA A 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *