#JalanPerancisTangerangRusak Jadi Viral, Pemerintah Terkait Diam-diam Bae

jalan-perancis-tangerang-rusak

GETPOST.ID, Tangerang- Sudah banyak korban, baik yang meninggal maupun yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Perancis, Kecamatan Kosambi Tangerang. Tapi hingga saat ini tidak ada perbaikann yang dilakukan oleh pemerintah terkait.

Rusak berat jalanan yang banyak dilalui kendaraan kecil hingga kendaraan berat itu dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan. Aspal yang mengelupas dan lubang yang menganga, juga menjadi ancaman serius keselamatan pengguna jalan.

Isa pengguna sepeda motor yang merupakan warga Dadap, mengaku sudah sangat jengkel dengan rusaknya jalan tersebut. Dia juga merasa tak nyaman dengan rusaknya jalan sepanjang sekira 200 meter itu.

“Ini sudah sangat parah, membahayakan juga buat kami pengguna sepeda motor. Apalagi kalau kondisi hujan dan malam itu rawan,” ungkap dia sambil mengatakan jika malam hari tak ada lampu penerang jalan, Rabu 19 Februari 2020.

Terpantau, jalan yang menghubungkan kawasan kota dan kabupaten Tangerang, serta akses ke Bandara Soekarno-Hatta ini mengalami pengelupasan pada aspal jalan. Sejumlah titik, juga terlihat lubang besar yang siap memangsa pengendara, terutama pengendara roda dua yang melintasi jalan tanpa berhati-hati.

Ketua RW08/04, Kelurahan Benda, Kota Tangerang, Mail mengungkapkan, jalan rusak yang masuk wilayah Kelurahan Jati Mulya, Kabupaten Tangerang, itu juga ikut dirasakan oleh warga Benda.

“Ya, sangat dirasakan dampaknya, seperti macet. Di wilayah kita juga jalan rusak parah, dari Pospol Perancis sampai Jembatan Ambon FM7,” kata dia.
Dia dan masyarakat pengguna jalan berharap, ada perhatian khusus pemerintah untuk melakukan perbaikan di ruas jalan penghubung Tangerang, Bandara Soekarno Hatta dan Jakarta itu.

Jalan Perancis, Tangerang itu juga mendadak viral di media sosial. Hesteg #JalanPerancisTangerangRusak masuk dalam jajaran trending topic di Twitter, Selasa 18 Februari 2020.

Cuitan pertama datang dari pemilik akun Biji Bunga Matahari. Dalam cuitannya, akun itu juga melampirkan foto-foto kerusakan Jalan Perancis yang langsung disambar cuitan lain.

“Lihat dah, ini Jalan Perancis di Tangerang. Kalau lagi kering, kelihatan rusaknya. Coba kalau lagi hujan deras, mana kelihatan kalau itu bagian rusak,” tulis akun itu dengan tagar Jalan Perancis Tangerang Rusak, Selasa 18 Februari 2020.

“Jadi ini tu Jalan Perancis jalan yang menghubungkan pergudangan di sekitar Pantai Dadap Kosambi menuju Pintu Tol Sukarno Hatta. Pasti kamo sering lewat sini. Yang rusak 200 m an lah.. dan entah udah bbrp tahun lewat sini gak pernah diperbaiki ,” tulis akun Farichatul Jannah.

“Ini kondisi jalan Perancis ketika malam hari. Harus bener-bener ekstra waspada, kanan kiri truk, bawah amburadul,” tulis akun Ajeng sambil memperlihatkan video.

Sampai saat ini belum ada jawaban dari pemerintah terkait jalan perancis yang rusak dan menjadi viral itu.

Jalan Perancis Tangerang Kondisi saat ini

NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :