Lagi, Taylor Swift Dinobatkan Sebagai Artis Pendapatan Tertinggi

taylor swift

GETPOST.ID, Hollywood- Taylor Swift dinobatkan sebagai musisi dengan penghasilan tertinggi di tahun 2019. Ini menjadi kali kedua Taylor Swift menempati posisi teratas daftar musisi dengan pendapatan tertinggi dalam lima tahun belakangan. Sebelumnya, pemilik album Lover itu juga memegang predikat itu pada 2016 dengan penghasilan US $ 170 juta.

Pada bulan Juli lalu, Taylor Swift telah dinobatkan sebagai selebriti terkaya di tahun 2019 versi majalah Forbes. Dalam daftar Forbes Celebrity 100 List, pelantun “You Need to Calm Down” ini memperoleh penghasilan sebesar US$ 185 juta.

Dilansir NME pada Senin 9 Desember 2019 Taylor Swift mendapatkan keuntungan besar dari turnya sepanjang tahun 2018, “Reputation Stadium Tour”. Tur itu sendiri dinobatkan sebagai rangkaian konser dengan profit terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Pendapatan lainnya berasal dari streaming turnya Netflix, serta kontrak barunya di Republic Records, yang dikabarkan bernilai hingga US $ 200 juta. Belum lagi album barunya, “Lover”, yang mencapai sukses besar sejak dirilis pada Agustus lalu.

Sementara itu, kesuksesan Taylor Swift tahun ini juga disusul oleh sejumlah nama musisi besar lainnya. Mulai dari Kanye West yang menempati peringkat dua dengan pendapatan USD 150 juta, lalu ada pula Ed Sheeran yang menyusul di posisi tiga dengan USD 110 juta.

Sedangkan nama musisi-musisi lainnya yang masuk dalam daftar ini antara lain The Eagles, Elton John, Jay-Z, Beyonce Knowles, Drake, Rihanna, Ariana Grande, hingga grup dari Korea Selatan Bangtan Boys (BTS).

NAYLA A

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *