Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya Digelar Selama 8 Hari

GETPOST.ID, Jakarta- Perusahaan Umum Produksi Film Negara mengadakan Vital Voices Festival atau Festival Perempuan dalam Film, Seni dan Budaya dalam rangkaian hari jadinya yang ke-74 yang jatuh pada tanggal 06 Oktober 2019 lalu.

Acara ini berlangsung selama 8 hari, mulai Sabtu 07 Desember sampai dengan Sabtu 14 Desember 2019, bertempat di Gedoeng Jasindo, kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Utara, yang merupakan kerja sama antara Perum PFN dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan PT Pesonna Indonesia Jaya.

Setelah berlangsung dan memasuki hari ke lima, antusias masyarakat akan gelaran ini tampak sangat menarik minat untuk bergabung dan bersama sama menyerap berbagai macam informasi dan bentuk hiburan dalam gelaran ini.

Setelah dihari pertama dibuka oleh Menteri Ketenagakerjaan Ibu Ida Fauziyah, VVF yang selain menggelar seminar yang mengupas tentang peran perempuan diberbagai bidang juga menggelar sesi movie screening. Pada saat hari kedua gelaran dihadiri public figure seperti Marcella Zalianty yang disambut hangat para pecinta film Indonesia.

Rina Trisnawati sebagai founder dari product yang kembangkan untuk membantu para ibu yang mempunyai anak berkebutuhan khusus dengan cara mengajak para ibu tersebut produktif guna kelangsungan hidup keluarganya.

Hal lain yang menarik adalah dari workshop yang digelar, antusias para perempuan untuk belajar pun sangat tinggi. Seperti workshop Eco Bath dimana para perempuan ini diajarkan untuk membuat sabun alami yang dipandu oleh Sarah Safira.

Fokus pada hari kelima ini akan hadir di sesi seminar tema yang mengangkat pentingnya Millenial Beli Rumah yang akan dibahas oleh nara sumber Ibu Anna Kunti Pratiwi, beliau sebagai direktur pemasaran Perumnas bersama juga Ibu Karlina Ratnasuri sebagai founder Zanneta and social media manager on local fashion brand, akan memberikan tips dan trik dalam mengarahkan generasi melinial untuk berpikir pentingnya memiliki rumah. Lalu sesi seminar kedua akan menghadirkan Ibu Pohpy Adriana Zainal sebagai Director VPro Communication dan Key Mangunsong seorang penulis, sutradara film yang akan membahas Management Entertaiment.

Untuk segment workshop akan menggelar bentuk pelatihan dan demo Pundutan-Buthelan (Furoshiki) yang dipandu oleh Ibu Ida Syaranie sebagai penggiat Forushiki.

Yang tidak kalah menarik dihari kelima, pasa sesi movie screening akan ditayangkan film Mama Mama Jagoan , yang juga akan kedatangan produser film tersebut Wilza Lubis dan salah satu pemeran utama dari film ini yaitu Widyawati sebagai yang semua kita kenal artis senior yang tidak dipungkiri lagi sebagai artis senior dengan segudang prestasi di bidang film. Dan mengakhiri hari kelima penyelenggara VVF akan diputar film Susi Susanti yang merupakan salah satu film box office di tahun 2019 ini .

Vital Voices Festival ini akan terus berlangsung sampai Sabtu 14 Desember 2019 di Gedoeng Jasindo; mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

RAYHANI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *