4 Makanan yang Mampu Melawan Sel Kanker

GETPOST.ID, Jakarta- Kanker adalah penyakit yang menakutkan. Pada dasarnya, setiap manusia memiliki sesuatu yang menyebabkan sel dalam tubuh untuk tumbuh abnormal. Penyebabnya bisa dari virus, merokok, bahan kimia dan minuman beralkohol.

Makanan mengandung antioksidan, mineral dan vitamin disinyalir mampu melawan sel kanker. Jika Anda kelebihan berat badan, risiko kanker Anda meningkat. Tapi Kehilangan berat badan melalui nutrisi yang baik akan melindungi Anda dari penyakit tersebut.

Makanan yang bernutrisi baik tidak melihat dari satu jenis makanan tapi dari kandungan yang tersimpan. Ini ada beberapa makanan yang mampu melawan sel kanker

  1. Bawang Putih
    Bawang putih adalah salah satu sumber terbaik dari allium. Allium memiliki efek anti tumor dan antimikroba dan membantu mencegah penyakit cardio-vaskular. Bawang putih juga membunuh H. pylori, bakteri yang berhubungan dengan kanker lambung. Bawang putih dapat mengurangi risiko usus besar, esophagus, pankreas dan kanker payudara.

    Untuk hasil terbaik, kupas dan cincang cengkeh dan biarkan selama 15 menit. Campuran ini bisa digunakan untuk masakan atau dicampur dengan air. Bawang lainnya yang mengandung allium adalah daun bawang, bawang merah dan bawang bombay.
  2. Brokoli
    Sayuran seperti kubis, kale, kembang kol dan brokoli mengandung glukosinolat. Enzim ini mengaktifkan, seperti sulforaphane, karena mereka melewati usus. Sulforaphane melawan H. pylori dan mendetoksifikasi dari polusi di lingkungan.

    Brokoli mampu mengurangi risiko kanker prostat, paru-paru, usus besar, payudara, kandung kemih, hati leher, kepala mulut, kerongkongan dan kanker perut.
  3. Tomat
    Tomat mengandung Lycopene adalah karoten yang memiliki warna merah terang. Lycopene muncul untuk mengurangi risiko kanker prostat. Ini juga baik untuk payudara, paru, dan pertumbuhan sel kanker endometrium.

    Tomat adalah sumber Lycopene yang fantastis. Baik untuk dimasak atau di makan mentah, tomat sangat baik untuk tubuh. Tambahkan beberapa tomat untuk brokoli dan bawang putih. Sumber lycopene lain adalah jambu, semangka, pepaya, anggur, paprika merah , asparagus, kubis merah, Mangga dan wortel dimasak.
  4. Strawberry
    Strawberry mengandung asam ellagic yakni polifenol dengan sifat antioksidan. Tanaman menghasilkan asam ellagic sebagai pertahanan terhadap infeksi. Asam ellagic baik untuk pencegahan kanker pada kandung kemih, paru, kerongkongan dan kanker payudara.

    Pilih strawberry, anggur, blackberry, raspberries, cranberry, delima, jambu biji, pecan, dan kenari. Banyak makanan ini mengandung vitamin C, untuk menambah kualitas pelindung. Ingatlah bahwa kacang-kacangan yang baik untuk Anda dalam jumlah kecil. Kacang merupakan makanan tinggi kalori dan mudah untuk makan berlebihan. Terlalu banyak kacang tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan.

    NAYLA A | Food Eat Prevent

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :