IndonesiaNEXT, Cara Telkomsel Tingkatkan Kemampuan Digital Mahasiswa di Tingkat Global

indonesianext

GETPOST.ID, Jakarta- Untuk ke empat kalinya, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program untuk meningkatkan keahlian profesional mahasiswa. Program ini sebagai persiapan SDM yang unggul yang akan memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi bagi peserta.

Program ini akan berfokus pada kemampuan di bidang teknologi digital. Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini pihaknya berkomitmen untuk bisa memberikan manfaat, termasuk mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia, menurutnya ini dilakukan agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional.

Hal tersebut sejalan juga dengan visi pemerintah untuk menjadikan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan.

“Melalui Indonesia Next ini yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional, kami mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global,” kata Emma, dalam keterangan tertulis Senin, 14 Oktober 2019.

Peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp dalam menentukan peserta terbaik IndonesiaNEXT 2019.

Menurut Emma, Telkomsel akan menyelenggarakan IndonesiaNEXT 2019 di delapan kota di seluruh Indonesia. Acara perdana IndonesiaNEXT 2019 digelar di Institut Teknologi Bandung pada 12 Oktober 2019.

Selanjutnya akan diselenggarakan di tujuh kampus di seluruh Indonesia. IndonesiaNEXT tahun ini juga akan menyasar kota-kota lain yang belum pernah menjadi lokasi penyelenggara sebelumnya, antaranya Samarinda, Banda Aceh, Manado, dan Ambon.

Di setiap kotanya, gelaran IndonesiaNEXT akan dibuka dengan kuliah umum dengan tema Digital Leadership. Adapula kursus online dengan topik creative xontent, office, and presentation dan creative design.

Selain itu ada pelatihan tatap muka yang temanya adalah Creative Design for Powerful Presentation. Akan ada sertifikasi tingkat internasional bagi peserta yang bisa menjadi modal para peserta untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri.

SURAFA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :