Rilis Web Series, Strategi Daihatsu untuk Gaet Anak Milenial

daihatsu rilis web series

GETPOST.ID, Jakarta- Ada banyak cara untuk mendekatkan kepada pelanggan, terutama kalangan milenial. Maraknya konten digital di media sosial, membawa Daihatsu Indonesia untuk merilis web series “Pergi Pagi Pulang Untung” season 3 bertajuk Reborn di CGV Blitz, Grand Indonesia, pada Senin 7 Oktober 2019.

Kegiatan digital marketing web series ini sudah dimulai sejak 2007 lalu dengan jumlah penonton sekitar dua juta penonton. Menurut rencana, episode pertama web series season 3 ini akan tayang pada Senin depan 14 Oktober 2019 dengan durasi sekitar 10 menit di kanal YouTUbe Daihatsu Sahabatku.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, menjelaskan peluncuran web series ini dilakukan untuk mendekatkan merek Daihatsiu dengan calon konsumen dari kalangan milenial. Sebab kalangan milenial banyak menngonsumsi media digital sebagai salah satu gaya hidupnya.

“Daihatsu terus berusahaa mendekatkan diri kepada sahabat milenial. Kami berharap drama web series ini bisa menjadi tontonan dan hiburan menarik untuk generasi milenial yang menyukai kisah komedi romantis,” ujar Amelia Tjandra saat menghadiri peluncuran Reborn, web series season 3 Daihatsu Indonesia.

Menurut Amelia, produksi web series ini bertujuan untuk menghibur dan tidak bersifat direct selling, tapi justru soft selling. Kami ingin kalangan milenial lebih dekat dengan merek Daihatsu di Indonesia.

Kegiatan produksi web series ini juga didorong fenomena media sosial di Indonesia yang besar. Berdasarkan data internetworldstat.com Juni 2019, pengguna internet di Indonesia nomor lima tertinggi di dunia dengan 143 juta, setelah China, India, Amerika Serikat, dan Brasil. |

Jumlah pengguna media sosialnya juga masuk kelompok lima besar dunia dengan pertumbuhan 17 persen per tahun. Pada kategori ini, YouTube adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia dengan rata-rata pengguna aktif 132 juta.

SURAFA | Merdeka.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *