Anies Baswedan Resmikan Bioskop Rakyat di Pasar Teluk Gong

anies baswedan
anies baswedan resmikan bioskop rakyat

GETPOST.ID, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepala BEKRAF Triawan Munaf dan Direktur Utama PT Kreasi Anak Bangsa Marcella Zalianty meresmikan bioskop rakyat Indiskop di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara, Senin 7 Oktober 2019.

Baca: Ketinggalan Zaman, Anies Baswedan akan Revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan

Kehadiran Indiskop diharapkan akan memberikan sarana akses menonton dan memperluas kesempatan menonton film bagi masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Setelah mulai beroperasi sejak 21 Juni 2019 lalu, menurut Anies Baswedan banyak tantangan yang dihadapi untuk menghadirkan bioskop rakyat ini. “Termasuk penerimaan dari lingkungan. Penerimaan dari kalangan pengguna pasar itu sulit,” kata Anies Baswedan.

Baca: Luncurkan Aplikasi Bagi Piring, Anies Baswedan Makan Bersama dengan 200 Anak Yatim

Indiskop merupakan program bioskop rakyat pertama yang dibangun Pemprov DKI Jakarta di dalam sebuah pasar. Namun dengan diresmikannya Indiskop di Pasar Teluk Gong, ia berharap ke depan bioskop rakyat lebih mudah diterima di lokasi-lokasi lain.

Anies Baswedan berharap, bioskop berbiaya murah ini bisa menghadirkan kesetaraan dan ruang interaksi bagi masyarakat di luar rumah dan tempat bekerja. “Selama ini terkait dengan bioskop, kesempatan yang setara itu belum hadir. Ketika sampai pada layar maka baru sebagian yang bisa. Karena perasaan kesan belum muncul. Alhamdulillah hari ini diresmikan sebuah babak baru untuk membangun kesetaraan,” ujar Anies Baswedan.

Baca: Anies Baswedan Dukung Wakil Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup

Adapun bioskop rakyat ini dibangun atas kerja sama antara Perumda Pasar Jaya dan PARFI 56. Groundbreaking bioskop itu dilakukan pada November 2018 lalu. Pada 21 Juni 2019 lalu, bioskop rakyat ini sudah memulai operasionalnya dengan menayangkan sejumlah film-film Indonesia.

Tarif yang dikenakan bagi masyarakat yang ingin menonton pun cukup murah. Dengan biaya Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 anak-anak, warga sudah bisa menikmati menonton di dalam bioskop. Terdapat dua studio yang masing-masing bisa menampung 112 warga yang ingin menonton di bioskop rakyat ini.

RAYHANI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :