Anies Baswedan Dukung Wakil Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup

anies baswedan

GETPOST.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dukungan penuhnya pada kedua tim pemenang AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC), ASIOP APACINTI (2018) dan FOSSBI Rajawali Muda (2019), yang akan mewakili Indonesia di Final Dunia DNC di Barcelona.

Baca:
Ketinggalan Zaman, Anies Baswedan akan Revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang ada disini. Ada lebih dari 50 juta anak seusia kalian di Indonesia dan kalian sangat beruntung dapat kesempatan untuk jadi wakil Indonesia di pertandingan dunia,” kata Anies saat menerima kedua tim dan perwakilan Danone-AQUA di Balai Kota Jakarta, 3 Oktober 2019.

Dari siaran pes yang diterima mengungkapkan kalau Anies Baswedan juga mengajak anak-anak untuk berinisiatif dalam menyampaikan pendapat dan memberikan hadiah kepada mereka yang menunjukkan keberanian bicara di depan forum. Ia menambahkan, “Saya berpesan pada kalian untuk selalu mendengarkan arahan dari pelatih, tunjukkan inisiatif, dan jangan lupa untuk istirahat yang teratur. Menunjukkan inisiatif itu baik, apapun hasilnya nanti yang penting berani bertindak terlebih dahulu.”

Baca:
Luncurkan Aplikasi Bagi Piring, Anies Baswedan Makan Bersama dengan 200 Anak Yatim

Kontingen Indonesia akan berangkat ke Barcelona pada tanggal 7 Oktober, bergabung dengan pesaing mereka yang terdiri dari 56 tim dari 27 negara. “Final Dunia DNC merupakan tantangan besar untuk anak-anak ini,” kata Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo.

“Oleh karena itu, sejak tanggal 24 September kemarin, mereka sudah mengikuti training camp dari Danone-AQUA. Dengan Alfredo Vera sebagai Head Coach, anak-anak belajar tentang teknik dan taktik untuk mengungguli lawan-lawan di Final Dunia nanti. Mereka juga dibekali pelajaran Bahasa Inggris serta konsep #BijakBerplastik. Harapannya, bekal pejalaran dari kegiatan ini tidak hanya berguna di lapangan tapi juga ketika anak-anak berkarir di tengah masyarakat sebagai pemain bola.”

Pada kesempatan yang sama, Jeffri juga menyampaikan kabar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Final Dunia Danone Nations Cup 2020 pada Anies Baswedan.

Anies Baswedan menyambut baik kabar itu dan berharap persiapan menuju Final Dunia DNC 2020 dapat dilaksanakan dengan lancar dan bersinergi dengan agenda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Danone-AQUA melalui AQUA Danone Nations Cup berkomitmen untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat dan ikut mengembangkan sepak bola bagi bakat-bakat muda di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan agenda Pemerintah Provinsi untuk mendukung bakat-bakat muda sepak bola melalui kegiatan rutin seperti pertandingan persahabatan antar wilayah di Jakarta.

NAYLA

Anies Baswedan dengan perwakilan dari Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :