Aksi Demo Tak Diliput TV, Melanie Subono Berikan IG Story-nya untuk Sumber Informasi

melanie subono

GETPOST.ID- Jakarta- Penyanyi sekaligus aktivis Melanie Subono kembali turun kejalan untuk ikut aksi demonstrasi bersama mahasiswa dan masyarakat di gedung DPR/MPR, Jakarta pada hari Senin, 30 September 2019. Dalam akun Instagramnya, cucu BJ Habibie ini sudah berada di lokasi sejak siang hari.

Melanie Subono mengunggah pose hasil swafoto di atas ojek online yang mengantarnya menuju DPR. “Otw DPR!” tulisnya.

Tak lama Melanie memposting IG story di keramaian orang demo. “Hello DPR” tulisnya.

Sejak demontrasi bergelora seminggu lalu, Melanie memberikan kebebasan siapapun untuk me-videokan aksi demo dan me-mention namanya di IG Story yang akan direpostnya. Ini dimaksudkan lantaran di televisi tak ada satupun yang meliput aksi demo tersebut.

“Teman-teman karena TV belum menyiarkan apa-apa soal gerakan hari ini, kalau ada info apapun bergambar asal lo ambil sendiri bukan main forward tanpa sumber jelas, silahkan IG story dan mention plus tag gw biar gw repost, dan tolong kasih caption lokasi tepatnya dimana. gue ijin melipir, tugas keluarga harus tahlilan sampai 40 harinya eyang, amanah dari beliau. Minimal bantuan info bisa lakukan sembari tahlilan,” tulisnya di Instagram.

Alhasil di beberapa lokasi demo di Indonesia terlihat dari IG Story miliknya, mulai di Yogyakarta, Bandung, Malang, dan Jambi.

Sebelumnya pemilik album Malaikat Brengsek itu sudah mengisyaratkan rencananya ikut aksi mahasiswa pada akhir masa jabatan DPR 2014-2019. Melanie mengucapkan ‘sampai jumpa di lokasi demonstrasi’ pada hari ini.

Sejak aksi 98, Melanie Subono sudah turun ke jalan membela mahasiswa. Dia memposting foto saat menjadi sampul majalah lantaran berani ikutan demonstrasi. Dalam foto itu Melanie memakai iket kepala dengan tulisan Reformasi.

“Ini gue lakukan di tahun 98 …. Pun gue sama kerasnya waktu itu memuji dan mengkritik walaupun eyang waktu itu menjabat ….. BESOK , turun lah DENGAN DAMAI … ( Kalau tidak damai, apa bedanya kita dengan mereka ? ) …. kecuali saat sudah duluan ditekan, diusik dan dihajar -Besok Kota MANAPUN, BERAPAPUN jumlah kalian, jam BRAPAPUN kalian bisa , turun dan REBUT kedaulatan suara …. -Konon undang undang menyatakan KEKUASAAN TERTINGGI ADALAH MILIK RAKYAT -Lakukan dengan damai dan intelek sejauh kalian bisa -Salam damai, panjang umur perlawanan -,” tulis Melanie dalam keterangan foto. Saat itu, eyangnya, BJ Habibie menjabat sebagai wakil presiden.

RAYHANI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :