3 Tema Desain Rumah yang sedang Tren dan Murah

GETPOST.ID, Jakarta- Tema rumah kini makin beragam seiring dengan desain perkembangan zaman. Tema desain rumah tidak melulu selalu sama dan terlihat kaku serta membosankan. Getpost.id memberikan beberapa tema desain rumah yang cantik, menarik, indah dan tentunya murah asal ada kemauan. yang menarik. Nah ini beberapa tema desain rumah yang sedang tren dan bisa ditiru

  1. Tema Shabby Chic


    Belakangan tema interior rumah Shabby makin akrab di telinga. Biasanya identik dengan bunga-bunga dalam desain dan interior. Desain yang digunakan biasanya menggabungkan antara desain vintage, flowers dan warna yang digunakan menggunakan warna-warna pastel dan warna lembut dengan berbagai furniture yang cantik dan klasik.

    Tidak perlu mengunjungi toko perabot mewah untuk berburu dekorasi Shabby Chic. Kunjungi garage sale atau toko antik untuk menemukan bingkai tua, tempat lilin, rak gantung hingga karpet yang sudah punya status bekas.


    Hampir semua ruangan di rumah juga bisa diaplikasikan dengan konsep Shabby Chic, baik dari kamar tidur maupun kamar mandi hingga kebun.

  2. Tema Vintage

    Tema Vintage yang sedang digemari masyarakat luas karena dengan desain yang kuno namun dengan penataan yang baik dan match akan memberi kesan menarik dan modern.

    Vintage adalah salah satu style yang justru kembali digandrungi millenials masa kini. Memang desain ini ikonik dan membuat hunian jadi terkesan unik. Gaya Vintage memiliki citarasa klasik dan artistik, yang memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang. Rumah berdesain Vintage menyuguhkan rasa klasik, teduh, hangat dan nyaman sekaligus.

    Mengakali tema vintage sebenarnya mudah, barang lama yang kita miliki bisa dimanfaatkan kembali.

3. Tema Rustic

Tema Rustic memang salah satu tema alternatif yang lagi tren akhir-akhir ini. Tema Rustic bisa digunakan untuk di aplikasikan ke berbagai hal. Dan asiknya lagi, tema Rustic ini enggak menghabiskan budget terlalu banyak.

Penggunaan kayu banyak digunakan dalam tema Rustic. Namun yang membedakan, kayu yang digunakan adalah kayu yang terlihat ‘tua’, sehingga terkesan ‘usang’, namun tetap harus kuat. Kayu tua disini bukan berarti menggunakan kayu yang sudah dihingapi rayap, namun bisa menggunakan kayu yang tidak di finishing (Di cat/pelitur/amplas).

Kayu yang dipakai bisa merupakan kayu yang dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat tua, maupun kayu yang memang sudah lama. Kesan yang ditampilkan dalam tema Rustic adalah alami, apa adanya, dan tidak berlebihan.

Suasana yang diharapkan dari tema Rustic adalah kehangatan, sehingga jika kamu membuat acara dengan tema Rustic ini, harapannya adalah para tamu bisa berbaur dan enjoy dengan suasananya, tanpa rasa canggung.

RAYHANI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *