Indahnya Bukit Ratapan Angin, Dieng Wonosobo

GETPOST.ID, Wonosobo- Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo Jawa Tengah menyimpan banyak wisata alam. Daerah berketinggian diatas 2000 mdpl dan berhawa sejuk ini memang dianugerahi dengan lansekap yang luar biasa. Gunung, lembah, telaga, kawah, candi dan goa merupakan banyak wisata alam yang bisa kita kunjungi, ketika kita melakukan perjalanan ke Dieng. Semuanya indah.


Jika berlibur ke Dataran Tinggi Dieng, nggak afdol jika tak berkunjung ke Bukit Ratapan Angin. Dari ketinggian, pengunjung bisa melihat keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang indah, berdampingan dengan warna berbeda dikelilingi tebing dan pepohonan. Melihatnya seperti melihat lukisan yang indah dan menawan.


Bukit Ratapan Angin menjadi salah satu tempat favorit terindah di Dieng, tak heran jika pengunjung banyak melakukan foto dan swafoto.
Batu Pandang Ratapan Angin tepatnya berlokasi di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Jika ditempuh dari pusat Kota Wonosobo, jarak tempuhnya adalah sekitar 27 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam. Bukit Pandang Ratapan Angin terletak bersebelahan dengan kompleks Dieng Plateau Theater.


Pengunjung harus membayar tiket masuk Batu Pandang Ratapan Angin. Harga yang harus dibayarkan adalah Rp 10.000 per orang. Tiket itu hanya berlaku untuk masuk kawasan obyek wisata ini saja.
Alia Fathiyah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :